Bee Polen & Royal Jelly

0
165

Pollen adalah serbuk sari bunga. Serbuk sari tersebut menempel pada tubuh lebah ketika lebah mengambil nektar dri bunga. Kemudian lebah menyapu pollen yang melekat diseluruh tubuhnya dengan “sisir pollen” dan dengan bantuan setetes madu, serbuk pollen tersebut dipadatkan menjadi sebuaqh butiran kecil. Butiran tersebut dibawah kesarang lebah dan kemudian dinamakan ee pollen. Bee pollendipanen dangan memasang “ poolen trap” di pintu masuk sarang lebah.

Bee pollen kaya akan protein, asam amino esensia, vitamin, termasuk B komplek dan asam folat, berbagai jenis antibiotik, zat-zat flavonoid, enzim, hormon, dan asam nukleat.

Khasiat Bee pollen :

Mempertahankan mutu dan kadar haemoglobin (Hb) dalam darah.
Memperbaiki kekuatan tubuh dan kekebalan tubuh, menangkal kanker, mencegah penyakit-penyakit jantung dan diabetes.
Memperlancar proses metabolisme.
Sebagai makanan diet kaya nutrisi dn sumber sert alami.
Mempercepat pembakaran lemak didalam tubuh.
Meransang kelenjar sexual karena mengandung hormon gonadotropic.
Berkhasiat sebagai tonik, antiobiotik, dan relaxant.
Bee pollen dapat dimakan langsung atau dihancurkan dahulu dengan sedikit air hangat kemudian diminum. Setelah hancur dapat diencerkan dengan air, ditambah madu dan atau royal jelly, sebelum diminum.

Royal Jelly

Royal jelly adalah cairan berupa jeli/cream yang disekresikan oleh lebah pekerja muda dari bahan baku madu dan pollen; digunakan lebah sebgai makanan khusus bagi larva calon ratu lebah dan larva lebah pekerja. Ratu lebah yang mnedapat royal jelly seumur hidupnya berusia 4-5 tahun dan lebah pekerja hanya 40 hari.

Rata-rata komposisi royal jelly : Protein 50 %, Karbohidrat 25 %, Lemak 16 %, Mineral 2 %, dan lain-lain 7 %. Royal jelly mengandung Hormon, asam amino, dan berbagai zat gizi yang baik bagi kesehatan, yaitu mineral vitamin B, asam pantothenat, senyama gamma globulin, gelatin sebagi penghasil utama kolagen suatu senyawa suatu senyawa anti penuaan yang potensial. Khasiat royal jelly :

Mempercepat regenerasi sel untuk pertumbuhan jaringan tubuh dan memperlambat proses penuaan oleh kolagen yang terkandung didalamnya.
Menghambat laju kerusakan memori, penyakit parkinson dan depresi.
Menurunkan kadar kolestrol, tekanan darah dan diabetes oleh asam panthotenat.
Menormalkan pengaturan dan fungsi organ tubuh.
Melawan bakteri, virus, dan berbagai zat asing/racun oleh senyawa gamma globulin.
Memperbaiki dan meransang fungsi sexual.
Mengoptimalkan proses metabolisme tubuh.
Menghaluskan kulit keriput dan bercak-bercak.
Mengatasi gejala monopause, ketidak suburan dan impoten.
Sangat direkomendasikan bagi pemulijan orang yang baru sakit

penulis:hamiudin
Editor : dedy

Tinggalkan Balasan